Surat Cinta Elektrik

Selamat mengulang 17 Oktober fiin! Selain mau ngucapin selamat, maaf, dan terimakasih kaya template surat-surat anniversary, aku mau sedikit mengenang, selamat membaca!

"Daftar sekarang dan dapatkan pulsa 10.000!"
Chat pertamaku di line yang masuk ke henponmu dulu, modus sampah yang jelas ngga bakal dibales sama cewe manapun, kecuali emang lagi butuh pulsa, sih. Sayangnya waktu itu kamu lagi banyak pulsa ya kayanya.
Tapi maap-maap aja, sebenernya waktu itu aku belum tertarik sama kamu, cuma tau kamu cantik aja udah, iseng-iseng berhadiah. Chat itu juga ngga aku kirim ke kamu doang kok, wle. Itu chat brodcast yang aku send ke beberapa cewe yang waktu aku liat penampakannya aku bergumam "wah boleh, nih", gila ya se-ngga tau diri-itu, hahahhaha. Eh taunya gaada yang bales satupun.

Aku mulai tertarik waktu liat instagram kamu, dengan feeds yang cuma ada foto kue ulangtaun, quotes galau, dan foto rame-rame, kamu tulis di bio kamu "yang mau liat foto cek tag dari orang2 aja ya". Aku langsung mikir 'wah gila kepedean banget', abis itu aku beneran liat tag foto kamu, deh. Ya namanya tertarik gimana ya.

Pertama kali mau ngereply instastory kamu, rasanya deg-degan banget, tinggal klik send aja ragu. Bukan karena takut ngga dibales atau dapet respon jelek sih, kan waktu itu aku lagi deket—banget—sama cewe juga ya, kagok aja gitu.
Darisitu kita jadi sering bales-balesan instastory, selama 2 minggu ya kalo ga salah, terus ngga chatan lagi. Ngga lama dari situ, ini gokil sih, kita gasengaja ketemu di botani. Kamu sendiri, aku sendiri, sama sama mau pulang lagi, bareng deh jalan keluar sambil ngobrol sedikit. Aku udah nanya rumah kamu dimana, udah ancang2 ngajak balik bareng padahal itu, tapi untung aku tau diri, kan waktu itu aku lagi deket—banget—sama cewe ya, jadi kagok aja gitu. Padahal kalo tau bakal kaya sekarang, jangankan ngajak balik bareng, dari waktu itu udah aku ajak pacaran kali. Tapi ya lagi-lagi, kagok aja gitu.

Singkat cerita, aku 'udahan' sama cewe yang aku lagi deket—banget—tadi, sedih sekali aku mba, merasa butuh teman cerita, jadinya aku chattin banyak cewe, tapi ngga ada yang saklek(emang gaada yang mau aja sebenernya), dan aku bersyukur sekali sekarang, waktu itu aku ngga ngechat kamu, jadi kamu ngga masuk daftar ngga ada yang saklek deh.
Seinget aku kita baru interaksi lagi deket2 agustusan, kamu jadi panitia di acara sekolah, aku sok-sok bantuin padahal motif utamanya modus. Soalnya kan udah bebas, udah nggausah kagok-kagok lagi. Hahahahaha.

Awal-awal pdkt bahasan kita dichat soal pelajaran sama tugas mulu, ngga jarang aku beneran belajar biar bisa bantuin tugas mate kamu, masih jaim belum mau keliatan bego. Kalo ketemu juga asal sapa doang, cuma sapaan kamu beda, kamu manggil aku 'Gilang' sementara semua temen SMA manggil aku Cakti, ini bikin aku senang sekaigus geer lho. Oiya, kata orang-orang kamu kalo bales chat SPJ, Singkat Padat Jelas, tapi aku ngga ngerasain Jelasnya ah, SP doang harusnya, soalnya kan disingkat-singkat jadi ga jelas, dimana kamu tulis dmn, banyak kamu tulis byk, bgst emg, untung kita gapernah bahas susu kental manis, kalo disingkat kan jadi ambigu. Tapi aku ga pernah mempermasalahkan itu sih, di spj-in juga pede aja bodoamat, lagian temen kelas kamu bilang ke aku waktu liat chatan kita "fiina ngga pernah bales chat cowo sepanjang dan sebanyak ini cak". Rasa percaya diri aku lansung memuncak, aku langsung berani ngajak kamu balik bareng, main, dan nonton. Pertama kali ngajak balik bareng, aku langsung kecanduan, ngobrol sama kamu seru banget. Jadi berlanjut deh, hampir setiap hari ya aku nawarin bareng, hampir setiap hari juga kamu mau. Hehe.
Naik level lagi, aku ngajak kamu nonton IT, deg-degan banget sih waktu ngajak, soalnya bagi aku, kalo cewe yang kita deketin mau diajak nonton—apalagi film horror—itu sama aja kaya dapet golden ticket buat naik level dari PDKT. Yaaaaa sepanjang track record aku, kalo cewe mau aku ajak nonton emang pasti jadi sih, hehehehe. Oke balik lagi, kita mulai ketauan publik waktu nonton Smandafest, acara pentas seninya SMAN 2 Bogor. Wah itu rame sih wkwk, pada nanya "kok mau fiin sama cakti" "kok si fiina mau cak sama lu". Padahal pacaran aja belum. Eh taunya beneran mau, emang kaya lancar-lancar aja ya aku deketin kamu, 2 bulan PDKT gaada masalah apaun apalagi harus galau-galau dulu. sat set sat set aja tau tau jadi, kentang.

Aku udah pernah bilang kan ya, dulu karena ngobrol pertama kita seru, aku gamau ngobrol selanjutnya statistiknya turun. Jadi aku udah punya catetan mana yang mau aku omongin di chat, mana yang seru kalo aku ceritain langsung. Malah, dulu aku punya target, minimal sehari sekali jadi alesan kamu ketawa, ya paling ngga sehari sekali lah liat kamu senyum. Gokil kan terkonsep banget.

Selama pacaran, awal-awal kita berantem kira-kira 1 atau 2 bulan sekali lah ya, waktu ga tentu tapi rutin dan pasti kaya siklus mensturasi. Dan seperti orang-orang pacaran pada umumnya dong, kalo aku yang salah ya aku minta maaf, kalo kamu yang salah ya aku juga yang minta maaf. Bgst emg cewe-cewe, tuh.
Rutinitas itu akhirnya berenti setelah berantem paling hebat parah ya, waktu itu aku kegep ngajak cewe lain nonton, hahahahha. Tapi aku ngga diputusin dong, makanya aku ngga menyesal sama sekali sempet bangsat kaya gitu, karena kan aku jadi tau kalau kamu setulus itu sayang sama aku. Padahal hampir semua temen kamu yang tau bilang putusin aja, kan. Yang bilang jangan putusin paling 2 dari semuanya, kan? Hahahaha. Dan semenjak itu kita udah jarang banget berantem. Aku ngga mau menyia-nyiakan kesempatan kedua dari kamu, aku mau belajar dan berusaha supaya lain kali ngga ketauan lagi kalo mau bangsat jadi aku yang lebih baik buat kamu.

Abis itu mah yaa udah kan lanjut ke fase LDR Depok-Bogor-Jatinangor
-------------------------------------------------------------------------

Ternyata ngga sedikit ya fiin mengenangnya, abis gimana ya, rasanya pengen aku ceritain semua.

Selamat terjebak bersamaku di tahun kedua fiina!
Maaf aku belum bisa menuhin omongan aku kalau kita pasti satu kota, jadi harus LDR deh.
Maaf kalau belakangan ini aku jadi bawel banget, jadi suka nuntut, dan terlalu ekspresif mungkin ya. Kalau sekiranya kamu mulai merasa risih, bilang aja okei?
Maaf juga selama 2 taun kemana2 bareng aku, kalau hujan kamu kebasahan, kalau terik kamu kepanasan, kalau jauh banget kamu pegel pantat hahahaha.
Sisanya aku gamau minta maaf sama kesalahan aku yang lalu, toh kamu juga udah maafin kan. Doain aja ya semoga tidak ada yang berulang.

Makasih fiin, buat semuanya.
Makasih buat selalu mendukung apa yang lagi aku jalanin sekarang, juga selalu percaya kalau aku bisa ngejar mimpi yang belum kesampean.
Makasih buat selalu sayang dan peduli sama aku, walaupun kamu payah banget sih dalam menunjukan rasa peduli, tapi aku pede weh wkwk.
Makasih udah mau berbagi ceritaa, gausah takut aku terbebani sama keluhmu ya fiin, aku malah seneng banget kalau kamu mau ngasih tau yang kamu rasa.
Makasih selama ini mau jadi tempat cerita, temen julid, dan lawan debat. Ngobrol soal apapun sama kamu selalu seru.
Makasih juga udah udah mau membagi waktu buat aku di tengah kesibukan kamu, selalu berusaha buat ngabarin kalau kamu beranjak dari kosan.
Makasih buat semua senyum dan tawa kamu, mereka bener-bener jadi candu nomer satu.
Makasih semua foto-foto yang kamu kirim, dari yg dijelek-jelekin, muka lempeng, sampe yang cantik banget bikin aku bengong. Foto kamu selalu jadi oase di tengah padang pasir, maksudnya bikin seger aja gitu wkwk.
Udah ya makasih-makasihnya yang emang enak aja buat di tulis. Pokoknya makasih banyak fiina mau jadi bagian dari hidup aku kemarin, sekarang, dan masa mendatang.

Sekarang masuk ke sesi harap,

Aku harap kita bisa terus jadi kita sampe naik level lagi bareng-bareng.
Kamu jaga diri di Jatinewyork, jaga komunikasi yang baik dan selalu terbuka sama aku.
Tetep jadi Fiina yang aku suka, jangan berubah, tapi jangan berenti berkembang.
Oiya, inget dan jalanin pesen aku sebelum kamu pindahan yaa.
Ayo kita patahkan stigma "LDR susah, pasti ujung-ujungnya pisah"
Tapi semoga kita LDR nya satu taun aja sih ya hahahaaha.
Setaun doang kentang kan, yega?

Sekali lagi, Happy 2nd Anniversary Fiina Hukma!
Aku sayang kamu, ayo bertahan untuk bertahan-tahun.

Eh kalimat penutupnya apa ya, yang diatas kaya nanggung gitu ga sih, coba deh nih:

•Kamu memang bukan yang pertama, tapi ngga perlu juga jadi yang pertama buat jadi yang permanen, kan?

•Ketika hidup memberiku ketidakpastian, kamu ada sebagai yakinku.
Kamu adalah lawan dari segala kata negatif. Seperti jika aku takut, beraninya adalah kamu.
Pelega dikala terhimpit, pembebas dikala terjepit.
Kamu hampir menjadi segalanya. Hampirnya adalah dulu, saat kita belum bertemu. Kemudian, untuk sisa hidupku kedepan, kepadamu sepenuhnya kupercayakan.

Nah terserah kamu dah tuh terakhirnya mau baca yg mana HAHHAHA. Selamat 2taunan Sayang!



Gilang Indracakti
17 Oktober 2019
Ditulis di kadang di Depok, kadang di Bogor, kadang di BojongGede, lagi otw dari Depok ke Bogor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minggu Pagi

Aku Merindukanmu