Minggu Pagi

Minggu tanggal 5 April adalah hari sial yang asoy. Jadi gini ceritanya:
Jam 6 pagi, gue baru bangun tidur, masih ngantuk banget, soalnya semalem gue tidur jam 10, nungguin iklan kondom di Tv. Akhirnya gue memutuskan untuk tidur lagi, tapi baru aja mata mau merem, tiba-tiba ada suara "Gilaaangg, maen yuk!" temen-temen gue nyamper ngajak main bola. Selalu begitu, tiap gue mau tidur, pada ngajak main bola, tapi giliran gue mau main bola, ga pernah tuh mereka nyamper gue ngajak tidur. Ga adil. Jadi gue anggap itu kesialan pertama.

Beres main bola, gue sama Aji, Reza, Ari, Abam, Agil, Dwi, Owi, Bagus dll. nongkrong di lapangan sambil minum kopi. Ngopi-ngopi ganteng atau biar kekinian, ngopi-ngopi serigala. Ya kaya sebagaimana orang-orang nongkrong kita cuma ngobrol sama ngelucu yang sebetulnya ga lucu-lucu amat. Dimulai dari Aji, temen gue yang gendut nanya
Aji : "Lu tau ga adzan maghrib di bulan puasa untuk apa?"
Reza : "Untuk buka puasa lah, bego"
Dwi : "Salah bego, tapi untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya." Mereka ketawa, tapi si Abam sama Bagus nahan ketawa. Abis itu gue nyanyi-nyanyi ga jelas "Cicak-cicak HIV, diam-diam di WC, datang seorang cewe, hap! Langsung di e.." Belum selesai gue ngomong we, mereka ketawa kenceng. Selera humor mereka emang rendah. Tapi si Bagus sama Abam cuma nyengir doang nahan ketawa. Terus gue terusin nyanyi "Hari minggu, hari yang kutunggu, bertemu putri salju ga pake paju, susunya ditinju."
Semua ketawa—selera humor mereka emang rendah. Bodo amat—Akhirnya gue tau kenapa si Bagus nahan ketawa, ternyata dia masang behel. Harusnya gue yang masang, gigi gue abstrak(Seni yang bernilai tinggi)
Gue : "Gus, lu masang behel?"
Bagus : "Enggak" mulutnya cuma ngebuka kecil, biar behel ga keliatan
Reza : "Bohong iya, sekaramg dia di sekolah jadi banci" Kata Reza temen sekolahnya
Abam : "....." dia masih diem
Dwi : "Gapapa kali gus, behel doang"
Bagus : "Enggak gua ga pake behel" Mulutnya masih ngebuka kecil
Owi : "Wadul sia"
Agil : "Lu lama-lama kaya chef juna"
Aji : "iya mulutnya ga bisa mangap"
Gue meraktekin chef juna ngomong "Sotonya rasa kos kaki!" mereka ketawa lagi. Terus gue terusin akting jadi chef juna "Kaos kakinya rasa soto!" Mereka ketawa makin kenceng, si Bagus udah pede dan ga nahan ketawa lagi. Ga lama abis meraktekin chef juna ngomong, tiba-tiba kecium bau tai. Karena gue sering mencret dan masuk angin, gue takut gue cepirit, akhirnya gue periksa. Gue korek pantat gue, terus gue cium, untungnya bukan bau tai, tapi semacam bau pantat kecampur keringet. Abis itu kita saling tuduh-tuduhan. Gue curiga si Agil yang cepirit, soalnya di sini, kentut dia yang paling bau. "Gil lo cepirit ya!" tuduh kita rame-rame, "Enggak bukan!" dia ngebela diri. Akhirnya, gue periksa, gue korek pantat dia, dia geli. Tapi gue yakin, bukan dia yang cepirit, soalnya waktu gue cium, pantat dia bau pantat gue.
Setelah diseldiki, ternyata Abam yang cepirit. Pantesan dia diem. Akhirnya kita rame-rame nyuruh dia pulang, tapi dia ga mau, emang dasar otaknya singit kali ya dia malah minta anter ke masjid, nyuci cangcut di WC masjid, terus nyuruh si Ari ke warung minta kresek, buat nyimpen cangcutnya. Gue sama yang lain cuma ngetawain sambil ngeledekin dia doang, sampe akhirnya gue sadar kalau dia pake celana jeans "Bam, lu ga takut titit lu kejepit sleting, terus titit lu copot?" Tanya gue serius. Entah dia dapet ide darimana, kresek item yang tadi kita bawa dia pake di selangkangan, dijadiin cangcut. Gokil, cangcut anti air. Sinting emang. Akhirnya kita cuma diem di masjid, sambil ngeledekin si Abam sampe siang.

Siang harinya tiba-tiba gue pengen makan mie ayam. Akhirnya gue pergi ke warung mie ayam. Waktu itu gue lagi makan siang, sebelah gue ada ibu-ibu lagi makan malem. Bingung ya? Gw juga. Gue jelasin deh:
Ibu2 : "Lagi makan mie ayam ya de?"
Gue : "iya, kalau ibu lagi makan apa?"
Ibu2 : "Kalau ibu lagi makan malem"
Gue : "O-oh, makan siangnya udah bu?"
Ibu2 : "Udah kok tadi pagi"
Emang sinting itu ibu-ibu, gue curiga dia ibunya Abam.

                                                                           ****
Setelah makan di warung mie ayam, gue pergi ke warung internet bareng temen-temen. Maen game online. Tapi pas gue login billing, ada facebook orang belum di logout. Gue iseng, gue jailin, ge chat semua cewe yang ada di friend list dia "Hai sayang, ngew*e yuk? Aku bayar 2 juta rupiah dipotong pajak" Gue ketawa-ketawa sendiri.
Ga lama abis gue logout facebooknya tiba-tiba ada yang nepok gue "Heh sia nya nu ngabajak efbi aing?"
Gue kaget, yang punyanya dateng 'anjir' dalem hati. Badanya ga gede-gede amat, tapi mukanya sangar. Untungnya udah gue logout, jadi gue bisa ngeles "henteu, lain tuh ilik we urang teu maen efbi"
"Awas siahnya mun kanyahoan, kepret ku aing bengeut sia" dia nambahin ngancem "heu'eu"
Dia pergi. Temen gue ketawa-ketawa. Gue nyaris dikepret. Sial.


Setelah tragedi itu, gue bareng yang lain pergi nyamper Dwi, kebetulan dia pindah rumah keluar komplek, tapi ga jauh. Setelah sampe, sebagaimana seorang anak yang nyamper temannya pasti teriak "Dwi!! Maen ga?!!" tapi ga ada yang jawab, kita coba lagi "Dwi maen gaa??!!" kita ulang lagi "Dwi!! Maen gaa kampret??!!" tiba-tiba dari rumah sebelahnya keluar aki-aki singit "MUN HENTEU NYAUT BERARTI EWEUH GOBLOGG!!" Si aki marah-marah. Kita semua lari, terus ketawa-ketawa. "Anjir coy gua udah dimarahin dua kali, bangsat" terus si Owi nyaut "Tanggung lang, satu kali lagi hattrick!" bego emang. Tapi begonya lagi gue iyain "Ayo dah, maen petasan yuk di komplek!!" Kata gue semangat.

Sampe di komplek kita semua ngambil motor, motornya ada tiga, orangnya ada tujuh.
Motor gue : Gue, Abam
Motor Aji : Aji, Ari
Motor Agil : Agil, Owi
Si Reza jalan kaki..
Satu motor masing-masing megang kurang lebih 11 petasan. Kita keliling komplek, ada anjing kita lemparin petasan. DOR!! anjingnya nyaut GUK!! DOR!! GUK!! DOR!! GUK!!. Ada bocah lagi maen kita lemparin, DOR!! WOI!! Bocah bocah so sangar..
Abis puas lemparin petasan, kita diem di taman, ada cewe lewat, ga kita lemparin petasan. Abis coy. Akhirnya kita godain "Neng, ngewong yuk, abang bayar dua juta dipotong pajak" kata temen gue sambil ngeledek gue, terus si cewe tadi nyaut "GUK!!"
Ga lama setelah godain si cewe, tiba-tiba ada bapa-bapa badan gede nglakson, dia turun dari mobilnya, nyamperin kita semua "Heh, kalian yang lemparin petasan ke rumah saya ya?!!" Gue cuma bisa diem, tapi si Abam nekat "GUK!!" Si bapa makin kesel, "Saya ini polisi! saya seret kamu ke polres!!" tiba-tiba tercantum ide di benak gue "Bukan kita pa, tapi temen kita, namanya Dwi" jawab gue ngeles. "Dimana dia? Bawa saya kerumahnya!!" Akhirnya kita anterin si bapa polisi ke luar komplek.

Sesampainya di lokasi, gue tunjukin yang mana rumahnya. Temen-temen gue ngerti apa maksud gue. Dengan amarah yang sedang naik si bapa teriak-teriak "Dwi!! Keluar kamu, Bocah biadab kurang ajar!!" Tiba-tiba keluarlah sesosok si Aki-aki singit "GANDENG SIA SETAN!! MUN TEU NYAUT BERARTI EWEUH GOBLOG!!" Si bapa polisi dimarahin aki-aki singit. Kita semua ketawa-ketawa.
Akhirnya si bapa itu datengin kita lagi, kita semua sengaja ga lari, biar asik. Terus kita dimarahin lagi dia makin marah "Kalian ini keterlaluan, bocah bangsat!! Kurang ajar ya anak setan!! Kamu berani sama saya? Saya ini Polisi!!" dia marah-marah ga karuan, abis itu si Owi nekat jawab "Bapa saya guru pa, saya kasih pelajarn loh!" Ngedenger Owi ngomong gitu yang lain ikut ngejawab
Bagus : "Bapa saya kang somay pa!"
Dwi : "Bapa saya kang parkir pa"
Abam : "Bapa saya tukang jual cupang rawing pa!"
Aji : "Bapa kamu tukang cendol ya?" dia malah gombal
Gue : "Bapa saya udah meninggal pa!" Gue curhat
Reza : "PA!! Mama saya istri bapa!!" Si Reza sengklek
Ngeliat kita maen bapa saya-bapa saya'an, si pa polisi cuma bisa diem. Abis itu kita semua di jewer. Terus dia pergi gitu aja. Pas si bapa itu udah agak jauh, si Ari ketawa-ketawa sambil ngomong "Hahahaha polisi liang tai kuda! Mang na urang sieun, tibang polisi hungkul, pan cinta damai, dasar bo'ol hayam!! Damai oge paling 50 rebu hahaha"
Beberapa detik setelah si Ari ngomong gitu, langkah kaki sang bapa tadi terhenti, badannya berdiri tegap, lalu secara perlahan ia membalikan badannya. Sorot mata dan mukanya yang merah terfokus pada kami, mungkin kali ini ia benar-benar murka. Perlahan ia langkahkan kakinya ke arah kami. Kaki gue gemeter, Aji pantatnya geter, Abam hampir cepirit. Setelah jaraknya dekat ia membusungkan dada, seperti biasa mukanya tetap terpampang sangar. Lalu ia menghela napas dan berkata "Saya minta kalian anterin saya pulang! Saya lupa jalan"

Tamat..

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Cinta Elektrik

Aku Merindukanmu